Jakarta – Suasana duka masih terasa di dalam hati masyarakat Indonesia. Berpulangnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie, membuat publik mengenang kembali masa ketika dirinya masih hidup. Bagi keluarga, Habibie merupakan sosok kakek yang sangat dekat dengan para cucunya.

Salah satu cucunya, Pasha, disebut-sebut sebagai penerus dari Habibie. Tak hanya memiliki kemiripan secara fisik, Pasha diketahui tengah mengenyam pendidikan dalam disiplin ilmu yang sama dengan sang kakek.

pashahabibie2

Laki-laki bernama lengkap Muhammad Pasha Nur Fauzan itu merupakan putra dari Ilham Akbar Habibie, anak pertama BJ Habibie. Sama seperti kakek dan ayahnya, Pasha dikenal sebagai sosok yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

pashahabibie1

Pasha merupakan mahasiswa di Illinois Institute of Technology, Amerika Serikat. Sama seperti sang kakek, Pasha mengenyam studi di jurusan konstruksi pesawat.

pashahabibie3

Seperti halnya cucu-cucu Habibie lainnya, Pasha memang hampir tak pernah terekspos media. Foto-foto dirinya jarang ditemui lantaran ia mengaktifkan fitur private di akun Instagramnya. Sehingga, kebanyakan fotonya selalu bersama dengan saudara dan sepupunya. Salah satunya ketika ia berfoto bersama sang adik, Tifani Habibie, di depan Gerbang Brandenburg, Jerman.

pashahabibie4

(Elhas-www.harianindo.com)