Jakarta – Akhir-akhir ini, publik sedang diramaikan dengan rencana Revisi UU KPK. Dikhawatirkan, perubahan pada undang-undang tersebut akan membuat lembaga independen antirasuah tersebut semakin lemah. Komika sekaligus pegiat film, Ernest Prakasa, pun juga turut berkomentar.

Melalui akun Twitter pribadinya, Ernest Prakasa menyatakan penolakannya terhadap Revisi UU KPK. Selain itu, ia merasa sangat dikecewakan dengan Presiden Joko Widodo yang memuluskan rencana Revisi UU KPK yang dilakukan oleh DPR.

“Saya kecewa. Amat, sangat, kecewa. #SaveKPK,” cuit Ernest.

Diberitakan bahwa Presiden Jokowi memberi sejumlah instruksi kepada Kemenkumham terkait Rencana Undang-Undang Perubahan UU KPK. Bagi Ernest, rencana perubahan tersebut seharusnya ditolak.

“Memang, revisinya belum tuntas. Kita liat aja nanti finalnya gimana. Tapi menurut gw, harusnya ditolak aja sekalian,” kata Ernest.

Sebelumnya, Ernest juga melontarkan sindiran terkait persoalan tersebut. Ia ‘berterima kasih’ kepada Jokowi lantaran memulai periode kedua dengan Revisi UU KPK yang ditentang banyak orang.

“Terimakasih Pak @jokowi, karna telah menyongsong periode kedua dengan langkah yang mengecewakan. Saya jadi belajar untuk tidak berharap banyak. Karna kata Koh Afuk di Cek Toko Sebelah, kalo kita berharap banyak, maka harus siap kecewa banyak,” ujarnya.

“Apa saya kecewa? Iya. Apakah saya putus asa? Tidak juga. Melihat rekam jejak Pak Jokowi di periode pertama, harapan saya belum sepenuhnya pupus. Let’s see.” sambungnya. (Elhas-harianindo.com)