Jakarta – Beberapa hari lalu, aktivis media sosial Permadi Arya atau yang populer dengan nama Abu Janda tampak sedang berada di Yerusalem.

Update terbaru, Abu Janda tampak mengunggah kegiatan yang dilakukannya di tanah suci tersebut via akun Instagram-nya.

Dalam tayangan vlog pendek tersebut, Abu Janda mengungkapkan di depan kamera bahwa dirinya sedang berada di area Masjid Al Aqsa dan Dome of the Rock.

“Dengan saya Permadi Arya, hari ini kita ada di Jerusalem, di komplek Masjid Al Aqsa. Di belakang saya ada Haram Asy Syarif atau yang disebut juga dengan Dome of the Rock. Di depan saya inilah Masjid Al Aqsa,” Abu Janda menarasikan vlog-nya.

Abu Janda kemudian berbicara dengan salah seorang pria berkaca mata hitam yang disebut sebagai warga Palestina. Ia bernama Imad Said yang kemudian berkata dalam Bahasa Inggris:

“Di sini sedang panggilan azan sholat berjamaah di Al Aqsa dan kami baru saja datang. Hari ini Alhamdulillah damai dan tenang. Kami punya akses bebas dan situasinya benar-benar cukup tenang,” kata Imad Said.

Setelah itu Abu Janda tampak sedang bersama dengan pemuda lainnya. Kali ini Abu Janda memperkenalkan dirinya dari Indonesia yang disambut oleh remaja tersebut, “I love you Indonesia. Muslim. I love you because Indonesia Muslim. Muslim brother to Muslim,” ujar pemuda yang kemudian dipeluk oleh Abu Janda.

Video tersebut dimaksudkan oleh Abu Janda untuk mengungkapkan testimoni dari warga Palestina bahwa mereka bisa dengan leleasa dan bebas beribadah di Masjidil Aqsa. “Tidak dipersulit ibadah, apalagi sampe ditembakin. Saya juga disambut warga Palestina dengan hangat. SEBARKAN agar jangan ada lagi kebencian. klik SHARE!,” tulis caption Abu Janda. (Hr-harianindo.com)