Jakarta – Ketua Umum Mutiara Bangsa Hj. Ken mengungkapkan terkait uang pecahan Rp 50 ribu yang disebar di tengah-tengah aksi demonstrasi di Kantor KPK, Senin (16/09/2019) siang.

Menurutnya, uang yang ditebarkan kepada pendemo untuk menuntut agar pemimpinan KPK Agus Rahardjo Cs mundur berasal dari Aliansi Relawan Jokowi (ARJ).

Ken menyatakan bahwa Mutiara Bangsa sendiri merupakan organisasi relawan yang tergabung di dalam ARJ. Hanya, Ken mengungkapkan bahw dirinya tidka mengetahui berapa total uang yang ditebar dalam pecahan Rp 50 ribu tersebut.

“Gatau berapa (jumlahnya), pecahan lima puluh ribu. Dari ARJ juga,” kata Ken di saat ditemui wartawan di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ken menjelaskan bahwa uang pecahan tersebut di sebar dari atas mobil komando ARJ. Menurutnya uang tersebut disebar oleh seseorang yang telah melakukan nazar. Hanya Ken tidak menyebutkan secara detail siapa orang penyebar uang itu dan apa maksud dari nazarnya itu.

“Nazar itu,” ucapnya.

Sebelumnya, sekelompok pendemo yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli KPK, Himpunan Aktivis Millenial dan Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka menekan agar pimpinan KPK Jilid IV Agus Rahardjo Cs mengundurkan diri dari jabatan dan Novel Baswedan dipecat.

Dari pantauan sejumlah massa yang awalnya tampak berdiri mendengarkan orasi sang orator tiba-tiba riuh. Selebaran uang pecahan Rp 50 ribu tampak berterbangan di dekat mobil komando massa dari ARJ.

Massa yang berdiri di dekat mobil komando ARJ pun sontak keluar barisan dan memunguti pecahan uang Rp 50 ribu yang bertebaran. (Hr-harianindo.com)