Bandung – Semen Padang akan bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat di Bandung. Laga pekan ke-19 Liga 1 2019 itu dimulai pada Rabu (18/09/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Menilik tabel klasemen sementara, Persib Bandung berada di peringkat ke-10 dengan mengantongi poin sebanyak 20. Sementara tim tandang berada di zona merah terbawah. Semen Padang menempati posisi ke-18 dengan raihan 11 poin.

Menjelang laga di kandang sendiri, Persib Bandung cukup percaya diri. Dalam tiga laga terakhir, Maung Bandung tak terkalahkan. Mereka baru saja bermain imbang lawan Badak Lampung (1-1), menang atas PSS Sleman (1-0), dan seri kontra TIRA-Persikabo (1-1).

Di pihak lain, Semen Padang baru saja kehilangan Welliansyah. Pelatih tersebut mengundurkan diri pasca-pertandingan Kabau Sirah kontra PSS Sleman yang berakhir kekalahan 0-1.

Dengan kata lain, laga tandang kali ini merupakan debut bagi Eduardo Perez. Meski demikian, sedikitnya waktu yang dimiliki oleh Semen Padang untuk menyesuaikan taktik yang dirancang pelatih asal Portugal tersebut membuat perubahan yang bakal terjadi masih belum signifikan untuk laga esok. (Elhas-harianindo.com)