Jakarta – Belakangan ini, lini masa media sosial tengah hangat membicarakan film berjudul “The Santri”. Film yang disutradarai oleh Livi Zheng itu memunculkan kritik tak lama setealh trailernya dirilis.

Pada dasarnya, film tersebut dipersiapkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNI) untuk menyambut Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober. Isi film tersebut dinilai tidak menggambarkan kehidupan santri sebenarnya. Bahkan, ada yang menyebut film itu terlalu liberal.

Merespon berbagai kritik yang dilontarkan dari berbagai pihak, Wirda Mansur akhirnya buka suara. Seperti diketahui, putri dari Ustaz Yusuf Mansur itu menjadi salah satu pemain utama dalam film The Santri. Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Selasa (17/09), Wirda Mansur memberikan tanggapan yang santai.

Dalam postingan itu, Wirda menyanyikan sebuah lagu berjudul “Man Ana” bersama seorang santri. Dalam keterangan caption, Wirda menuliskan bahwa menjadi seorang santri harus punya banyak talenta.

“Santri itu kudu multitalent, kudu ape aje bisa. Dan serbaguna. santri yang juga pengusaha, misalnya. Atau santri yang juga dokter, santri yang juga polisi, desainer, arsitek, santri yang bergelar sarjana s/d S3 dsb. Santri yang punya buku, punya karya, dan buanyaaaakkk,” tulis Wirda Mansur di akun Instagram @wirda_mansur, Rabu (18/09). (Hr-harianindo.com)