Magelang – Tim kesayangan Bonek akan melakoni laga tandang ke Jawa Tengah. Pekan ke-19 Liga 1 2019 menjadwalkan Persebaya Surabaya menghadapi PSIS Semarang pada Jumat (20/09/2019) esok pukul 15.30 WIB. Pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Madya Magelang.

Berdasarkan tabel klasemen sementara, PSIS Semarang berada di posisi nomor 12 dengan perolehan poin sebanyak 19. Sementara di sisi lain, Persebaya Surabaya yang mengantongi 26 poin berada di peringkat ke-7.

Dalam laga esok, kemungkinan besar kedua tim sama-sama akan mengandalkan striker asal Brasil yang kembali lagi ke tim masing-masing setelah sebelumnya bermain untuk tim luar negeri.

Dari Persebaya, ada David da Silva yang kembali bermain untuk Bajul Ijo setelah sebelumnya berlaga bersama Pohang Steelers. Sementara itu, Bruno Silva yang sempat membela Al-Ain kini kembali bersama skuad Mahesa Jenar.

Dari segi performa, PSIS Semarang bertekad untuk bangkit di kandang sendiri setelah sebelumnya mengalami kekalahan. Sempat menang atas PSM Makassar (1-0), PSIS berikutnya ditundukkan oleh Persija Jakarta dengan hasil akhir 2-1.

Di lain pihak, Persebaya lambat laun mulai bergerak bangkit memperbaiki performa. Bajul Ijo tak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Sejak dipermalukan oleh Arema FC dengan empat gol tanpa balas, Persebaya kemudian berbenah kala melawan Badak Lampung (3-1), Persija Jakarta (1-1), Bhayangkara FC (2-0), dan Kalteng Putra (1-1). (Elhas-harianindo.com)