Lamongan – Pekan ke-19 Liga 1 2019 akan dipungkasi dengan pertandingan antara Persela Lamongan versus Arema FC. Dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan, laga tersebut akan mulai bergulir pada Jumat (20/09/2019) pukul 18.00 WIB.

Menilik tabel klasemen sementara, tuan rumah kini berada di zona merah. Persela Lamongan berada di peringkat ke-16 dengan mengantongi poin sebanyak 16. Sementara itu, Arema FC kini menempati posisi ke-6 dengan raihan 27 poin.

Beberapa waktu ini, Persela Lamongan sedang lesu. Mereka tak pernah meraih kemenangan dalam tiga laga berturut-turut. Laga kontra PSM Makassar (2-1), Badak Lampung (0-0), dan Persipura (2-0) membuat perolehan poin mereka tak kunjung membaik.

Dalam laga kandang besok, Laskar Joko Tingkir jelas tak ingin tampil kaleng-kaleng. Jika mereka mampu menang, posisi Persela di papan klasemen akan membaik lantaran mampu lolos dari zona merah.

Di lain pihak, Arema FC pun juga tak pernah mencecap manisnya kemenangan dalam tiga laga terakhir. Sempat dikalahkan oleh penghuni puncak Bali United (2-1), laju Singo Edan berikutnya ditahan oleh PSIS Semarang (1-1) dan Borneo FC (2-2).

Untuk laga esok, Arema FC optimis akan mampu meraih kemenangan. Berdasarkan keterangan dari pelatih Arema, Milomir Seslija, anak didiknya sudah memahami seluk-beluk tuan rumah. Sehingga, mereka sudah tahu cara untuk mengalahkan Persela.

“Penentunya ada pada diri kami sendiri. Bagaimana kami harus bermain dengan menunjukkan karakter sesungguhnya tim ini,” ujar Milomir Seslija. (Elhas-harianindo.com)