Lyon – Olympique Lyonnais dijadwalkan akan bertemu dengan Paris Saint-Germain dalam jour de match keenam Ligue 1 2019/2020. Pertandingan yang sedianya diselenggarakan di Stadion Parc Olympique Lyonnais tersebut akan dimulai pada Minggu (23/09/2019) esok pukul 02.00 WIB

Berdasarkan tabel perolehan poin sementara, Lyon berada di peringkat ke-9 dengan mengantongi 8 poin. Sementara PSG kini sedang berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

Big match kali ini akan berlangsung dengan sengit lantaran besarnya ambisi dari masing-masing tim. PSG yang sudah menang tiga kali berturut-turut ingin menambah deretan keunggulan mereka. Sementara Lyon tak ingin mendapat hasil yang remeh demi memperbaiki posisi mereka di papan tengah.

Meski kini menjadi pemuncak klasemen, namun hal tersebut tak serta-merta menjadikan PSG sebagai unggulan dalam laga esok. Pasalnya, rekor menyebutkan bahwa mereka tak mampu tampil prima tatkala bertandang ke kandang Lyon.

Dari 10 laga tandang, PSG hanya berhasil menang dua kali dan tiga kali imbang. Sementara lima laga sisanya mereka takluk di bawah Lyon. Pada laga musim lalu, PSG yang sempat unggul 1 gol tiba-tiba dibalap dengan dua gol dari Lyon. Skor pun berakhir 2-1 untuk tuan rumah.

Memandang hal tersebut, manajer PSG Thomas Tuchel mengakui bahwa laga tersebut bukanlah perkara sederhana. Namun mereka bertekad untuk tak lagi mengulang kegagalan dalam laga tandang setelah sebelumnya sempat dikalahkan di markas Rennes.

“Pertama-tama kami harus mengembalikan kondisi setelah bermain lawan Real Madrid. Tidak akan mudah saat bertemu Lyon dan ini akan menjadi tantangan besar. Kami memang yakin untuk laga esok, namun untuk bisa meraih kemenangan diperlukan performa yang bagus dari para pemain,” kata Tuchel.

Di lain pihak, Lyon memegang asa untuk bangkit pasca-kekalahan dalam pertandingan kontra Zenit St Petersburg di Liga Champions. Mereka harus kerja ekstra keras demi mengalahkan sang penghuni puncak.

“PSG akan datang ke sini dan coba menerapkan pola permainan andalan mereka. Untuk bisa menang, kami tentu harus bermain lebih baik dari mereka. Melawan unggulan juara, kami sangat termotivasi dan tak sabar untuk segera memulai pertandingan,” ungkap Sylvinho. (Elhas-harianindo.com)