Sidoarjo – Persipura Jayapura dijadwalkan akan menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2019. Pertandingan ini akan diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (23/09/2019) ini pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Persipura Jayapura kini berada di peringkat 7 dengan raihan 27 poin. Sementara itu, Persib Bandung menempati urutan nomor 11 dengan mengantongi 21 poin.

Meski menjadi tuan rumah, namun Persipura Jayapura tidak bermain di kandang sendiri. Pasalnya, kondisi keamanan di Papua masih belum memungkinkan untuk menyelenggarakan pertandingan. Maka Sidoarjo lah yang menjadi tempat jamuan Persipura lawan Persib Bandung.

Tak hanya itu, laga kali ini dipastikan tak akan dihadiri oleh suporter dari masing-masing tim. Hal ini tertera di surat Panpel Persipura dengan nomor 16/Pan-Liga 1/2019.

“Berdasarkan rekomendasi Kepolisian Resor Kota Sidoarjo tentang izin pertandingan Liga 1 2019 untuk pertandingan Persipura Jayapura vs Persib Bandung pada tanggal 23 September yang bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan dilaksanakan tanpa penonton,” berikut isi surat dari Panpel Persipura.

Secara komposisi skuad, masing-masing tim rupanya tidak dalam kondisi yang sempurna lantaran hukuman akumulasi kartu kuning. Persipura Jayapura tak bisa mengandalkan midfielder Ibrahim Conteh dan Muhammad Tahir serta satu striker Mamadou Samassa.

Di lain pihak, defender Persib Bandung, Achmad Jufriyanto juga tak bisa diturunkan ke lapangan hijau. Akan tetapi, setidaknya Maung Bandung bisa mengandalkan Febri Hariyadi di bagian sayap.

Laga antara Persipura Jayapura melawan Persib Bandung akan ditayangkan secara langsung di Indosiar pada pukul 17.45 WIB. Untuk live streaming, penonton dapat mengakses situs Vidio.com. Tak hanya di televisi, Indosiar juga menayangkan laga ini di situs resminya. (Elhas-harianindo.com)