Jakarta – Istri dari musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela berhasil terpilih sebagai anggota DPR Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan 11 atau daerah pemilihan Kabupaten Garut. KPU telah mengeluarkan ketetapan terhadap Mulan Jameela sebagai calon terpilih menggantikan calon lain yaitu Ervin Luthfi.

Namun, ternyata terpilihnya Mulan Jameela tidak diterima oleh ratusan simpatisan Partai Gerindra dan sejumlah ormas Garut. Aksi penolakan pun dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra di Jalan Proklamasi, Garut, Senin, 23 September 2019.

Koordinator aksi Yudi Munandar beranggapan bahwa penetapan Mulan tidak relevan lantaran pada saat pemilihan, ada caleg lain yang berhasil mengatongi suara lebih banyka.

“Mulan Jameela kalah telak, hampir selisih 10 ribu suara,” ujar Yudi, Senin, 23 September 2019.

Namun, dari aksi tersebut ada salah satu spanduk yang sangat mencolok, di sana tertulis kata pelakor dan perekor yang diartikan sebagai perebut kursi orang.

Simpatisan Partai Gerindra, Syahrul Fitri mengungkapkan bahwa penolakan Mulan Jameela selain dianggap telah berbuat curang juga memiliki latar belakang yang kurang baik. Dia mengakui jika Mulan Jameela seorang artis terkenal, namun sempat terjerat kasus merebut suami orang (pelakor).

“Dulu sebagai pelakor, sekarang perekor (perebut kursi orang) kami tak bisa terima,” tulisnya.

Bahkan, pihak Yudi juga percaya bahwa Mulan Jameela telah menggunakan permainan secara kotor. Ini, lantaran dengan mudahnya Mulan menggantikan calon lain. Karena hal tersebut, para kader Partai Gerindra akan menekan ketua DPC Partai Gerindra Garut untuk menandatangi surat keberatan Mulan Jameela menjadi anggota DPR RI untuk Dapil 11. (Hr-harianindo.com)