Jakarta – Presiden Joko Widodo memposting sebuah vidio bersama cucunya Jan Ethes. Vlog tersebut memuat cengkrama presiden bersama cucunya di Istana Bogor. Vlog tersebut mendapat sorotan dari salah seorang jurnalis asing, Max Walden.

Max Walden, seorang jurnalis media ABC News tersebut melayangkan komentar melalui akun media sosial @maxwalden_, Minggu (22/09/2019).

Saat itu, Jokowi menuliskan kegiatannya dengan Jan Ethes seperti melihat kuda, kambing dan rusa yang merumput di pelataran istana.

“Jalan-jalan pagi di sekitar Istana Bogor bersama Jan Ethes, melihat kuda, kambing, dan rusa merumput di pelataran. Ngomong-ngomong, Jan Ethes paling suka binatang apa?” cuit akun @jokowi.

Cuitan dan vlog Jokowi ini menarik komentar dari warga net, mereka cenderung menulis komentar miring. Di sisi lain, Max Walden ju menilai banyak komentar keras menanggapi cuitan dan vlog Jokowi tersebut.

“Ketika Indonesia menghadapi bencana kebakaran hutan gambut, komisi antikorupsi yang tercinta ini baru saja dimusnahkan parlemen, dan perubahan kejam terhadap kode kriminal sedang tertunda, presiden dengan riang ngevlog bareng cucunya,” cuit Max Walden. (NRY-harianindo.com)