Jakarta – Artis Maia Estianty membeberkan sangat terpukul saat harus bercerai dengan Ahmad Dhani dalam rumah tangganya. Saking menyakitkan baginya, Maia sampai sudah tak bisa menangis lagi.

Maia pun akhirnya pergi ke psikiater untuk hipnoterapi. “Iya, karena waktu itu enggak bisa nangis, enggak keluar (air mata). Hipnoterapi dua kali, baru nangis,” kata Maia dalam wawancara di YouTube Alvin & Friends, Rabu (25/09/2019).

Ketika ada peristiwa menyakitkan lainnya terjadi, Maia pun saat itu hanya merasa mual.

“Karena mungkin terlalu menyakitkan, tidak bisa diungkapkan lagi. Kalau kejadian enggak enak cuma bisa mual-mual saja, tapi enggak bisa nangis,” beber Maia.

Tak hanya bercerai dengan Ahmad Dhani yang membuat Maia sedih. Kesedihan lainnya adalah lantaran saat itu harus terpisah jauh dari ketiga buah hatinya, Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani.

Maia akhirnya sadar bahwa ada yang salah dengan psikisnya sehingga dia mengambil keputusan untuk pergi ke psikiater.

Kini, Maia telah keluar dari masa sulitnya. Maia mengikhlaskan semua untuk bisa kembali bahagia.

Setelah bercerai dengan Ahmad Dhani sekitar 10 tahun lalu, Maia Estianty menikah dengan Irwan Mussry di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, pada 29 Oktober 2019.
Sementara itu, Ahmad Dhani sudah lebih dulu menikah dengan Mulan Jameela. Proses yang sulit tersebut memberikan pelajaran terhadap Maia bahwa hidup kadang tak semulus yang direncanakan.

Hal itu juga yang ia ajarkan ke tiga anaknya, untuk bisa ikhlas menerima apapun yang terjadi dalam hidup mereka.

Hidup, kata Maia, tak selamanya enak. Namun, di balik semua derita, ada hikmah yang bisa diambil ke depannya asal menjalaninya dengan sabar.

Semua akan indah pada waktunya.

“Aku yakin bahwa selalu ada di otakku kebahagiaan akan menjemputku, kebahagiaan akan menjemputku. Itu bertahun-tahun aku selalu pikirin, aku ucapin sendiri, terus aku yakini aja doa yang baik,” kata Maia. (Hr-harianindo.com)