Jakarta – Setelah aksi demonstrasi digelar diberbagai daerah di Indonesia, besok para pengemudi ojek online akan menggelar aksi demo di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Igun Wicaksono, selaku Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia mengungkap bahwa demo di DPR besok melibatkan 2 ribuan pengemudi ojek online.

“Tapi kami bukan bertujuan politik. Justru kami tidak mau dijadikan alat politik,” kata Igun saat dihubungi, Kamis dinihari, 26 September 2019.

Igun menyatakan bahwa dampak dari demo yang berujung kerusuhan selama tiga hari ini telah mengganggu pendapatan sebagian pengemudi ojek online. Pasalnya sebagian penumpang dan pengemudi sulit mengakses jalan.

“Yang kena imbasnya kami.” Ujarnya.

Igun berkeinginan agar demo yang akan digelar pengemudi ojek online pada Jumat besok dapat berjalan lancar.

Dalam demo tersebut pengemudi akan menyampaikan pandangannya terhadap situasi yang terjadi saat ini.

“Tapi kami tidak ingin unjuk rasa kami dinilai bermuatan politik. Sebab kami tidak ada di ranah itu,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa sejak tiga hari gelombang unjuk rasa terjadi di Jakarta. Demonstrasi telah dilakukan mahasiswa pada 23-24 September 2019.

Kalangan pro reformasi memberi wejangan agar Presiden Jokowi memahami keresahan generasi milineal dan pihak yang pro KPK untuk mengatasi demonstrasi. (NRY-harianindo.com)