Sidoarjo – Meski tidak berlaga di Jayapura, Persipura dijadwalkan akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Laga pekan ke-21 Liga 1 2019 tersebut akan dimulai pada Jumat (27/09/2019) ini pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, Persipura Jayapura kini menempati peringkat ke-8 dengan raihan 27 poin. Sementara PSM Makassar menempel di bawah Persipura di peringkat ke-9 dengan perolehan poin yang sama.

Dengan posisi yang sangat dekat, maka duel sengit nanti sore tak terelakkan. Motivasi yang dipegang oleh kedua belah pihak juga sama, yakni meraih tiga poin penuh demi naik peringkat.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengatakan bahwa kebangkitan Persipura Jayapura patut diwaspadai. Pasalnya, Persipura baru saja mengalami kekalahan dua kali berturut-turut.

“Persipura menjalani hari yang buruk. Mereka kalah di kandang melawan Persib,” kata Darije.

“Pengalaman saya berkata, jarang ada klub yang kalah dua kali beruntun,” imbuhnya.

Di lain pihak, laga yang dilakoni oleh Persipura Jayapura di Sidoarjo kali ini akan berbeda. Setelah sebelumnya sempat melarang suporter untuk menonton, kini Mutiara Hitam akan mendapat dukungan dari para penggemarnya.

“Itu kan di Surabaya saya dengar banyak orang Papua, banyak yang kuliah di sini,” ujar Oh Inkyun, midfielder Persipura.

“Ada juga banyak Persipura Mania yang besok akan hadir. Jadi itu motivasi besar bagi kita untuk menang. Itu sangat memotivasi pemain agar bisa lebih semangat bermain,” sambungnya.

Laga antara Persipura Jayapura kontra PSM Makassar akan ditayangkan secara langsung di Indosiar. Untuk live streaming, penonton dapat mengakses situs Vidio.com. Tak hanya di televisi, Indosiar juga menayangkan laga ini di situs resminya. (Elhas-harianindo.com)