Banjar – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan bertandang ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjar. Laga pada pekan ke-21 Liga 1 2019 tersebut akan dimulai pada Sabtu (28/09/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, tuan rumah kini sedang berada di zona merah. Barito Putera menempati urutan ke-17 dengan mengantongi 16 poin. Sementara Persebaya Surabaya bertengger di peringkat kelima dengan capaian 30 poin.

Pertandingan kali ini memiliki arti penting bagi kedua belah pihak. Pasalnya, hasil perolehan dari laga esok akan berpengaruh signifikan terhadap posisi Persebaya maupun Barito Putera.

Meski telah melakukan sejumlah persiapan, namun Persebaya Surabaya tetap mewaspadai tim lawan. Pasalnya, Barito Putera kini dilatih oleh Djadjang Nurdjaman yang notabene didatangkan Barito dari Persebaya Surabaya.

“Memang lawan Barito Putera akan sulit karena ada Coach Djanur. Beliau pasti tahu sama kekuatan kami,” kata Ruben Sanadi, kapten Persebaya, pada Selasa (24/09/2019).

Di lain pihak, pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman tak mau ambil pusing dengan kondisi tim lawan. Baginya, kondisi tim asuhannya menjadi prioritas utama. Terlebih, Laskar Antasari harus keluar dari zona merah.

“Tentunya melawan Persebaya akan sulit, maka kami fokus kepada tim itu, dan kami berusaha untuk membenahi mental lagi,” ujar Djanur.

Dalam catatan lima pertandingan head-to-head kedua tim, Barito Putera sudah pernah menang tiga kali. Sedangkan Persebaya baru menang sekali. Satu laga sisanya berakhir seri. (Elhas-harianindo.com)