Jakarta – Demonstrasi marak terjadi diberbagai wilayah di Indonesia. Adanya aksi demo tersebut berdampak buruk pada kondisi lingkungan sekitar. Terdapat banyak sampah usai terjadinya aksi demo tersebut.

Telah beredar luas di media sosial sebuah vidio yang berisi tentang mahasiswa dan polisi kompak memungut sampah usai unjuk rasa.

Peristiwa dalam vidio yang beredar luas di media sosial tersebut diduga terjadi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Video tersebut dibagikan melalui jejaring Instagram @wargabenua pada Kamis (26/9/2019), terlihat dua orang mahasiswa yang memakai almamater hijau bergabung bersama sejumlah aparat kepolisian.

Dalam vidio tersebut nampak beberapa mahasiswa dan sejumlah aparat itu bergotong royong membersihkan sampah plastik. Seperti diketahui bahwa sampah-sampah tersebut berserakan usai unjuk rasa menolak RUU bermasalah di depan kantor DPRD Kalimantan Selatan.

Aksi mahasiswa dan polisi itu membuktikan bahwa unjuk rasa bisa berakhir damai lantaran kerja sama pihak terkait.

“Kawan-kawan mahasiswa cuma ingin menyampaikan aspirasinya dan pihak kepolisian cuma ingin menjalankan tugasya sebagai pihak keamanan,” tulis @wargabenua.


“Kericuhan tidak akan terjadi kalau pihak yang itu-itu mau cepat tanggap menemui dan langsung menanggapi apa yang kawan-kawan mahasiswa ingin sampaikan,” imbuhnya. (NRY-harianindo.com)