Sleman – PSS Sleman dijadwalkan akan menjamu Madura United dalam matchday ke-21 Liga 1 2019. Laga yang akan dimulai pada Minggu (29/09/2019) esok pukul 15.30 WIB tersebut akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, PSS Sleman kini berada di peringkat ke-8 dengan mengantongi 28 poin. Sementara Madura United sekarang menempati peringkat ketiga dengan raihan 34 poin.

Dalam laga tandangnya kali ini, Madura United memegang satu tekad yang kuat. Yakni membalas kekalahan mereka di Maguwoharjo pada putaran pertama. Dalam pertemuan terakhir mereka pada tanggal 31 Juli 2019, Madura United harus takluk 1-0 di bawah PSS Sleman.

Kali ini, Jaimerson da Silva sebagai defender Madura United mewanti-wanti kawan-kawannya agar tetap menjaga ritme permainan. Jaimerson memahami bahwa para pendukung PSS Sleman memiliki pengaruh yang signifikan terhadap permainan tuan rumah.

“Suporternya besar, kami harus antisipasi itu. Kami harus main lebih baik, tenang, jangan terburu-buru, harus bisa dapat poin dari sana,” kata Jaimerson.

Di lain pihak, PSS Sleman jelas tak ingin mengecewakan para Slemania di kandang sendiri. Elang Jawa menarget tiga poin penuh dalam laga esok. Meski demikian, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro berharap agar para pemainnya mampu bermain dengan tenang tanpa beban.

PSS Sleman dengan Madura United tercatat sudah saling bertemu sebanyak dua kali. Dalam pertandingan pertama, Laskar Sape Kerrab sempat unggul. Akan tetapi, dalam pertemuan berikutnya PSS Sleman berhasil mengalahkan Madura United. (Elhas-harianindo.com)