Bangkok – Mahasiswa di Thailand menarik perhatian warga net. Pasalnya mereka menggunakan helm saat ujian sedang berlangsung. Foto mahasiswa Thainland tersebut telah beredar luas di media sosial.

Para mahasiwa yang ada dalam foto tersebut ternyata mahasiswa dari mahasiswa Universitas Teknologi Isan Rajamangala.

Para mahasiswa berseragam menggunakan helm di sebuah ruangan. Rupa-rupanya foto tersebut diunggah oleh akun Facebook Malee Kawsanthia pada Rabu (25/09/19).

Postingan tersebut menjadi viral serta menimbulkan banyak asumsi liar dan juga kritikan melalui jejaring sosial. Warga net melayangkan komentar dan warga net berasumsi bahwa ini sebagai upaya untuk mencegah para siswa berbuat curang ketika ujian.

Departemen Teknologi Pertanian dan Lingkungan dari universitas mengklarifikasi viralnya gambar tersebut. Pihak kampus menyatakan bahwa mahasiswa tersebut adalah bagian dari sebuah kampanye bernama “100% Helmet AIT RMUTI” di mana para siswa didorong untuk mengenakan helm saat mengendarai sepeda untuk tujuan keselamatan. Hal ini dilakukan karena para siswa hampir tidak pernah memakainya.

Pihak kampus juga mengatakan bahwa para siswa memiliki bagian dari tanggung jawab akan kampanye ini, sehingga mereka harus ikut bekerja sama.

“Saya tidak bisa menggaruk kepala saya,” tulis Khwanjira Sotakhu.

“Saya pikir test mengemudi,” tambah Seri Bunpheng. (NRY-harianindo.com)