Jakarta – Sikap aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia dimana menolak bertemu dengan Presiden Jokowi Jumat (27/09/2019) disambut hangat oleh Rocky Gerung. Rocky Gerung menilai langkah yang dilakukan para Mahasiswa itu cerdas dan cerdik.

Rocky Gerung menyampaikan hal tersebut di akun Twitter miliknya, Sabtu (28/09/2019). Sebelumnya, Presiden Jokowi berencana menemui perwakilan mahasiswa yang menolak RKUHP dan UU KPK hasil revisi. Rencananya pertemuan akan diselenggarakan di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (27/09/2019).

“Besok, kami akan bertemu dengan para Mahasiswa terutama dari BEM,” kata Presiden usai bertemu sejumlah tokoh di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/09/2019).

Di sisi lain. Jokowi, selaku Presiden RI tetap mengapresiasi Mahasiswa yang berunjuk rasa. Jokowi telah meminta DPR menunda pengesahannya untuk menampung kembali masukan dari masyarakat.

Terkait revisi UU KPK yang sudah terlanjur disahkan menjadi UU, Presiden mempertimbangkan untuk mencabutnya dengan menerbitkan perppu. (NRY-harianindo.com)