Jakarta – Baru-baru ini terjadi kerusuhan di Wamena Papua. Ustaz Derry Sulaiman pun ikut buka suara terkait dengan kejadian mencekam yang terjadi.

Di Instagram, Derry mengunggah foto bersama penduduk Wamena. Dalam captionnya, ia meminta Presiden Jokowi untuk segera melakukan menindak kasus pembunuhan yang terjadi di sana.

Derry Sulaiman pun naik pitam melihan terjadinya kerusuhan di Wamena. Hatinya terasa tercabik-cabik melihat kerusuhan tersebut.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Tolong cepat tindak pelaku pembunuhan di wamena mr presiden @jokowi puluhan nyawa muslim (minang & bugis) dibantai di wamena.. ribuan pendatang mengungsi.. karna rumah & toko mrk dibakar oleh orang tempatan,” tulisnya di Instagram dengan emoticon menangis.

Derry Sulaiman juga mengenang kembali ketika dirinya sedang berdakwah di sana. Saat ini, ia tengah sibuk menghubungi sanak saudara yang berada di sana.

Derry meminta tolong semua pihak ikut mendoakan saudara-saudara yang ada di Wamena. Ia berharap mereka semua dalam kondisi yang baik-baik saja.

“Sy pernah berdakwah berbulan2 di wamena & kenal dgn semua perantau asal minang & bugis disana.. semua sy hubungi telp nya ga satu pun yg membalas atau menjawab pesan wa sy.. ya Allah.. semoga mrk semua baik baik sj… Tolong doakan saudara kita disana,” ungkapnya.

Para artis yang melihat postingan Derry Sulaiman memberikan emoticon sedih dan menangis.

“Ya Allah,” komen Teuku Wisnu.

Sayangnya entah karena apa postingan tersebut sudah tidak ada di Instagram. (Hr-harianindo.com)