Jakarta – Gantungan mobil, sudah menjadi pelengkap aksesoris yang digunakan di dalam mobil. Benda tersebut dapat ditemui dalam beraneka ragam bentuk, tergantung pada selera masing-masing pengguna mobil tersebut.

Namun bagaimana jika jenis gantungan mobil yang terpasang justru menarik perhatian pencuri, begal bahkan perampok? Seperti halnya kasus yang satu ini.

Viral di media sosial, “gantungan” mobil yang tak biasa yang justru dapat mengundang mara bahaya bagi sang pengendara.

Hal itu diungkapkan melalui sebuah video di media sosial Facebook. Video tersebut dapat ditemukan dalam unggahan sebuah halaman bernama Romans Sopir Truk.

Bukan pengharum “sungguhan”, benda tersebut merupakan segebok uang yang sangat menggiurkan menggantung sebagai aksesoris mobil.

Dalam video tersebut tampak seorang pengendara mobil tengah memamerkan “pengharum” mobil yang berupa segebok uang pecahan Rp 100.000 yang digantungkan di dalam mobil bagian depan.

“Gantungan di mobil kok pasang minyak wangi, gantungan itu ya seperti ini. Mau bayar parkir, tinggal ambil. Gantungan kok minyak wangi lah, tasbih lah, emang mau sembahyang?” ungkap pria dalam video tersebut.

Bukannya malah mendapatkan pujian dan kekaguman dari warganet, video tersebut justru malah membuat warganet melontarkan hujatan pada sang pengendara.

“Menurutku ini sangat membahayakan diri. Pemalak bisa jadi sedang melihat video ini,” kata Agus Wiby.

“Coba lewat lampu merah Palembang, Medan, dan Lampung. Pasti anda akan ‘bersedekah’ kepada orang-orang yang ‘membutuhkan’ saat itu,” komen Max Mucrye. (Hr-harianindo.com)