Jakarta – Mahasiswa dan sejumlah kalangan masyarakat melakukan aksi demontrasi lagi di depan Gedung DPR Jakarta, Senin (30/09). Adapun tuntutan demo yang dinginkan oleh massa masih berkutat pada kisruh UU KPK dan kontroversi sejumlah UU lainnya.

Namun, telah menghebohkan di media sosial bahwa aksi yang digelar hari ini juga menambahkan tuntutan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera turun dari jabatannya. Hal tersebut disebabkan banyak mahasiswa yang berjatuhan dan menjadi korban dari aksi turun ke jalan beberapa waktu lalu.

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin menjelaskan bahwa pihaknya sangat memberi dukungan untuk segera menurunkan Jokowi dari tampuk jabatannya.

“Aksi hari ini bukan dari kami para mujahid 212. Namun, kami mendukung pejuang sejati yaitu bagi mereka yang meminta Jokowi mengundurkan diri,” jelas Novel kepada wartawan, Senin (30/9).

Dalam aksi hari ini, PA 212 juga akan turut ambil bagian. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh salah satu orator Aksi Mujahid 212, Sabtu (28/09) lalu di sekitar Istana Negara.

Ketika itu orator menyerukan kepada para massa untuk kembali menggelar aksi demonstrasi ke jalan dan bergabung dengan mahasiswa pada Senin kemarin. (Hr-harianindo.com)