Jakarta – Ustaz Derry Sulaiman sempat mengunggah postingan terkait kesedihan dirinya melihat kekacauan yang terjadi di Wamena. Namun, unggahan tersebut sempat hilang dari halaman Instagram miliknya. Ternyata, unggahan tersebut telah di hapus oleh Instagram sendiri.

Derry pun merasa kecewa dengan tindakan tersebut. Padahal ia merasa unggahannya terkait dengan Wamena tidak menyalahi aturan apapun.

“Hanya menulis WAMENA MENANGIS… & minta tolong pak presiden @jokowi utk focus menolong korban & pengungsi… knp kalian hapus postingan ku wahai instagram? Apa salahnya?” tulisnya di Instagram dengan memperlihatkan bukti bahwa fotonya dihapus oleh Instagram.

Lebih lanjut, Derry Sulaiman mempertanyakan pihak Instagram yang seakan tak memiliki simpati terkait dengan kekacauan yang terjadi di Wamena. Ia bahkan sampai melontarkan pertanyaan tajam terhadap Instagram.

“Apanya yg g sesuai dgn aturan komunitas kalian? Apa kalian ga ikut berduka melihat ada manusia tak bersalah yg di bunuh & di bakar rumahnya? Dimana hati nurani kalian?” tanyanya lagi.

Sebelumnya Derry Sulaiman mengunggah terkait kekacauan yang terjadi di Wamena. Ia merasa tercabik-cabik melihat banyak orang yang tak bersalah dibunuh oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Derry pun sampai me-mention Presiden Jokowi untuk segera mengabil tindakan tegas tehadap pelaku.

Derry Sulaiman juga sempat merasa khawatir lantaran ada sanak saudaranya yang berada di Wamena dan tidak bisa dihubungi. Ia berdoa dan memohon kepada warganet untuk turut mendoakan agar kondisi di Wamena cepat untuk pulih. (Hr-harianindo.com)