Malang – Arema FC dijadwalkan akan menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2019. Bertempat di Stadion Kanjuruhan, pertandingan tersebut akan dimulai pada Rabu (02/10/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Menilik tabel perolehan poin sementara Liga 1 2019, Arema kini berada di posisi nomor 5 dengan capaian 30 poin. Sementara PSM Makassar kini berada di peringkat ke-9 dengan mengantongi 27 poin.

Bermain di kandang sendiri, Singo Edan kembali akan unjuk kebuasan mereka. Seperti yang terjadi pada pekan ke-20, Arema berhasil melumat PSS Sleman dengan empat gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut menambah panjang deret catatan Arema yang tak terkalahkan di kandang sendiri. Hal tersebut rupanya menjadi momok tersendiri bagi PSM Makassar.

Setiap kali Laskar Juku Eja bertandang ke Malang, mereka selalu takluk di bawah Arema. Selain itu, mereka baru saja menderita kekalahan pada dua laga terakhir. Yaitu pada saat menghadapi Semen Padang (2-1) dan Persipura Jayapura (3-1).

Tak hanya itu, PSM Makassar juga tidak bisa mengandalkan para pemain utamanya. Kiper Rivki Mokodompit dan gelandang bertahan Marc Klok hingga kini masih terhalang masalah cedera.

Berdasarkan rekor lima pertemuan terakhir antara Arema dengan PSM Makassar, Arema berhasil menang dalam satu pertandingan. Sementara PSM menang dua kali. Dua laga sisanya berakhir seri. (Elhas-harianindo.com)