Jakarta – Selasa (01/10/2019) ini, para anggota DPR terpilih untuk periode 2019-2024 telah resmi dilantik. Salah satu wakil rakyat yang telah diambil sumpahnya adalah Mulan Jameela. Kali ini, ia mengungkapkan posisinya terkait polemik Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK).

Ketika mendapat pertanyaan dari para awak media, Mulan mengatakan bahwa dirinya mendukung penolakan UU KPK yang baru saja direvisi. Dengan kata lain, Mulan menyatakan dukungannya terhadap lembaga antirasuah tersebut.

“Mendukung dong (untuk menolak RUU KPK). Mendukung KPK,” ujar Mulan Jameela di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (01/10/2019).

Baca Juga: Dilantik Jadi Wakil Rakyat, Eko Patrio Ajak Jokowi Selfie

Lebih lanjut, ia menyatakan komitmennya selama menjadi anggota DPR untuk tidak korupsi. Mulan juga mengatakan bahwa dirinya senantiasa bersama dengan rakyat.

“Pokoknya saya selalu solid kepada suara rakyat,” sambungnya.

Mengenai komisi yang akan ditempati, Mulan berharap agar dirinya ditempatkan di Komisi X yang menangani bidang pendidikan, kebudayaan, dan olahraga. Baginya, ia merasa cocok dengan komisi tersebut.

“Kalau saya pribadi masuk ke komisi berapa mungkin lebih cocok ke Komisi X ya. Tapi balik lagi saya serahkan kepada kebijakan fraksi,” kata Mulan. (Elhas-harianindo.com)