Jakarta – Megawati, selaku Ketua Umum PDIP saat berjalan di hadapan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh seakan menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang tidak harmonis. Megawati melengos tanpa menyalami Surya Paloh. Terkait hal tersebut Hendrawan Supratikno mencoba memberikan penjelasan.

“Sepengetahuan saya, hubungan mereka biasa dan baik adanya. Benang merah yang mengikat para tokoh bangsa ini, dalam bacaan kami, adalah jiwa nasionalisme yang tinggi dan kesetiaan kepada ideologi bangsa Pancasila,” kata anggota DPR F-PDI Hendrawan Supratikno, Rabu (02/10/2019) malam.

Selanjutnya, Hendrawan mengatakan mengenai perbedaan pandangan dalam iklim demokrasi. Hendrawan Supratikno menilai bahwa hal tersebut wajar.

“Ada perbedaan pandangan itu hal yang wajar. Persaingan antarparpol dalam demokrasi juga wajar. Kalau bertemu juga banyak bergurau,” sebut dia.

Hendrawan memiliki pandangan terkait isu ‘perang dingin’ Megawati dan Surya Paloh. Meski demikian, Hendrawan Supratikno mengembalikan kepada publik terkait hal tersebut. Hendrawan Supratikno beranggapan bahwa publik memiliki penilaian sendiri.

“Diembuskan dengan tujuan-tujuan tertentu. Biar publik yang menilai dan mencernanya sesuai logika masing-masing,” tutur Hendrawan. (NRY-harianindo.com)