Jakarta – Pada pelantikan anggota DPR RI kemarin, tercata ada 14 artis yang turut ikut dilantik.

Anang Hermansyah, mantan anggota dewan sekaligus musisi tersebut menuturkan jabatannya di DPR. Menurutnya, pada saat ini banyak muncul kecurigaan, keributan hingga timbul permasalahan komunikasi antara anggota dewan dan masyarakat.

“Aku selalu positif thinking, aku dibayarin rakyat, berhak dicaci rakyat. Orang dibayar berhak dimaki-maki, berhak dipuji-puji,” tuturnya.

Anang juga melontarkan satu pesan secara khusus terhadap deretan artis yang didapuk sebagai anggota DPR RI. Ia mengharapkan bahwa Anggota DPR periode 2019-2024 dapat memberikan aspirasi terkait dengan isu yang sama dengan dirinya.

“Saya berharap DPR periode 2019-2024 dapat senantiasa menyuarakan masalah di bidang hak cipta dan musik di Indonesia,” ungkap Anang.

Anang menganggap bahwa pengawasan dan legislasi yang dimiliki DPR seharusnya bisa dilakukan secara maksimal. Apalagi, menurutnya, tantangan yang dihadapi dunia musik kedepannya akan semain berat.

“Saya berharap teman-teman DPR periode baru, khususnya dari kalangan seniman dapat lebih aktif untuk menyoroti masalah di bidang hak cipta dan musik,” tukasnya. (Hr-harianindo.com)