Jakarta – Politikus Partai Demokrat (PD) Roy Suryo melontarkan komentar terhadap momen ketika Megawati Soekarnoputri tak menyalami Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada saat pelantikan anggota DPR periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (01/10). Mantan anggota Komisi I DPR tersebut mengklaim bahwa Surya hendak menyalami Megawati, namun ketua umum PDI Perjuangan itu malah melengos tidak menyapa dan menyalami Surya Paloh.

“Ini analisis saya, SP (Surya, Paloh, red) sebenarnya ingin menyalami MS (Megawati, red) seperti yang lain-lain. Namun memang MS yang melengos duluan terhadap SP,” kata Roy, Kamis (02/10).

Mantan menteri pemuda dan olahraga tersebut menilai telah melihat dengan seksama tekait video tentang momen Megawati tak menggubris uluran tangan Surya. Roy menjelaskan bahwa Megawati justru menyalami Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa yang mendekat.

Dalam video tersebut terlihat Megawati tampak dengan semangat menerima uluran tangan Suharso. “Analisis ini berdasar source dari TV Parlemen yang dijadijan sumber TV-pool saat siaran live tersebut sehingga lebih lengkap,” ulas Roy.

Pria ningrat yang menggeluti teknologi informasi itu menegaskan bahwa analisisnya bukan karena motof politik. “Namun kembali menjadi seorang pemerhati multimedia atau telematika, jadi analisis ini murni tidak ada unsur politik,” pungkas Suryo. (Hr-harianindo.com)