Jakarta – Jusuf King Sihotang, selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FEB UI 2019, memberikan tanggapan atas beredarnya kabar dari CNN Indonesia beberapa waktu lalu. Pemberitaan tersebut berkaitan tentang CNN Indonesia yang menggunakan foto mahasiswa FEB UI yang mengangkat papan penanda.

Berita tersebut diterbitkan pada 25 September 2019 pukul 07:14 dengan judul ‘Demo Mahasiswa Bikin IHSG Rawan Koreksi’. Seperti diketahui bahwa foto dalam pemberitaan itu diberi keterangan merusak fasilitas umum usai demo 30 September 2019.

“Benar bahwa mahasiswa yang berada di dalam foto tersebut adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia,” kata Jusuf melalui keterangan tertulis pada Kamis, 3 Oktober 2019.

Jusuf menyatakan bahwa mahasiswa dalam foto itu tidak berada di lokasi aksi pada saat kejadian. “Foto tersebut diambil pada 24 September 2019.” Jusuf mengatakan bahwa mahasiswa FEB UI tidak merusak fasilitas umum.

Jusuf menyampaikan bahwa mahasiswa di dalam foto itu awalnya melihat papan tanda terletak di tengah jalan.

Jusuf menyatakan permintaan maaf kepada semua pihak atas keresahan yang ditimbulkan akibat tersebarnya pemberitaan mengenai foto tersebut.

“Kami mengajak dan mengimbau semua pihak untuk berhenti membangun dan menyebarkan narasi tidak benar mengenai foto itu.” Ujarnya. (NRY-www.harianindo.com)