Jakarta – Bioskop-bioskop Indonesia telah menayangkan secara perdana film Joker pada Rabu (02/10/2019) kemarin. Film yang dibintangi oleh aktor ternama Joaquin Phoenix tersebut rupanya mendapat sambutan yang rata-rata bernada positif.

Komentar mengenai film Joker rupanya sampai meramaikan linimasa Twitter. Para netizen Tanah Air mengungkapkan testimoni mereka setelah menyaksikan film asal mula sosok penjahat legendaris musuh Batman itu.

Sebagian besar dari mereka memuji film besutan Todd Phillips itu. Menurut netizen, alur cerita hingga akting Phoenix membuat film tersebut seolah-olah merupakan narasi dokumenter dari kondisi mental seorang Joker. Bahkan, ada yang sampai ikut stres akibat terbawa suasana film tersebut.

Masih nggak percaya kemarin ngelihat aktingnya Joaquin Phoenix sebagai Joker, di kepala gue itu beneran joker dan nyata. Kayak lihat film dokumenter tentang joker. Se-detail itu aktingnya, Todd philips tahu sekali bagaimana memilih shot yang pas agar akting Joaquin nggak sia-sia,” cuit akun Raesaka.

Nonton joker pikiran jadi ikut stress sepanjang film , kerasa gmana hidupnya arthur didalam film,” ujar lazuardipratama dalam cuitannya.

Sebelum tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia, film Joker sebelumnya telah di-screening pertama kali pada perhelatan Festival Film Venesia dan mendapat sambutan positif. Selain itu, situs agregator rating film Rotten Tomatoes memberi film ini nilai 73 persen. (Elhas-harianindo.com)