Jakarta – Bambang Soesatyo, salah seorang politikus dari Partai Golkar saat ini telah resmi menjadi Ketua MPR terpilih periode 2019-2024. Bamsoet terpilih menjadi pimpinan MPR secara aklamasi karena didukung seluruh fraksi dan kelompok DPD. Gerindra akhirnya memberikan dukungan ke Bamsoet.

“Kami Fraksi Partai Gerindra sudah sepakat dan setuju mengusung Bapak Bambang Soesatyo,” kata Ketua Fraksi Gerindra di MPR, Ahmad Riza Patria, Kamis (03/10/2019).

Abdul Wahab, selaku pimpinan MPR sementara menanyakan persetujuan seluruh anggota atas mufakat seluruh fraski dan kelompok DPD terhasap Bamsoet.

“Oleh karena itu dengan persetujuan Partai Gerindra secara aklamasi Bambang Soesatyo yang terpilih menjadi Ketua MPR, setuju?” tanya Abdul yang dijawab setuju oleh anggota dewan.

Muzani dan sejumlah elite Gerindra sebelumnya telah melakukam pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto sebelum menentukan sikap ikut memilih Bamsoet. Muzani beserta Wakil Ketua DPR Fraksi Gerindea Sufmi Dasco Ahmad datang tepat waktu saat rapat.

Kedatangan Muzani langsung disambut oleh sembilan pimpinan MPR lainnya yang telah lama menunggu sejak pengesahan. (NRY-www.harianindo.com)