Jakarta – Muhammad Sulham, salah seorang siswa di SMP Muhammadiyah Nunukan Kalimantan Utara terpaksa diberhentikan karena melanggar sejumlah tata tertib sekolah. Selain itu, Sulham diberhentikan karena tidak membayar infak selama tiga bulan.

Muhammad Sulham, salah seorang siswa pemegang nomor induk siswa 004577722. Sulham merupakan siswa kelas IX A.

Siti Hatijah SE, selaku oleh Kepala SMP Muhammadiyah telah menerbitkan surat dengan nomor: 094/INS/III.4.AU/A/X/2019 perihal pengembalian siswa kepada orangtua/wali. Surat tersebut ditandatangani Nunukan tertanggal 2 Oktober 2019.

Alasan pihak sekolah ini memberhentikan Muhammad Sulham karena siswa bersangkutan telah melanggar tata tertib sekolah karena tidak pernah masuk belajar atau jarang masuk sekolah.

Isi surat tersebut :

“Disampaikan seluruh siswa SMP Muhammadiyah Nunukan bahwa tidak akan diikutkan ulangan penilaian tengah semester (PTS) jika tidak melunasi administrasi (infak bulan Juli-September 2019)”.

Di sisi lain, Rismah , selaku Wakli Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP Muhammadiyah Nunukan menuturkan bahwa tindakan yang ditempuh pihak sekolah sudah tepat. (NRY-harianindo.com)