Palangka Raya – Pekan ke-22 Liga 1 2019 akan mempertemukan Kalteng Putra versus Barito Putera. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Tuah Pahoe pada Sabtu (05/10/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Jika menilik tabel perolehan poin sementara Liga 1 musim ini, kedua tim sama-sama berada di zona merah. Kalteng Putra saat ini berada di peringkat ke-16 dengan mengantongi 19 poin. Sementara Barito Putera berada di nomor urut 17 dengan raihan 19 poin.

Duel kali ini diprediksi akan berjalan dengan sengit. Pasalnya, pemenang dalam laga ini akan mendapat tiket keluar dari zona degradasi. Terlebih, kedua tim saling menempel di tabel klasemen.

Sebagai tuan rumah, Kalteng Putra jelas tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Di atas kertas, Laskar Isen Mulang memiliki keunggulan di atas Barito Putera. Dalam dua pertemuan mereka, Kalteng Putra berhasil menang sekali dan imbang dalam satu pertandingan.

Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat pertandingan esok akan berjalan mudah bagi tuan rumah. Pasalnya, tren permainan Kalteng Putra kini sedang lesu-lesunya. Lima pertandingan terakhir yang dilakoni Laskar Isen Mulang tak pernah berbuah kemenangan. Terakhir, mereka dikalahkan oleh Bali United dengan skor 2-1.

Nasib berbeda justru dirasakan oleh Barito Putera. Dalam lima pertandingan terakhir, Laskar Antasari berhasil menang dua kali, seri sekali, dan kalah dua kali. Laga terakhir membuahkan hasil kemenangan bagi Barito Putera kala menjamu Persebaya Surabaya. Pada laga tersebut, mereka berhasil unggul 1-0 atas Persebaya.

Dengan kata lain, sebagai tuan rumah Kalteng Putra harus berusaha ekstra keras agar tidak dipermalukan di Palangka Raya. (Elhas-www.harianindo.com)