Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan melontarkan komentar terkait banyaknya para bos BUMN yang terjerat dengan kasus korupsi.

Luhut merasa tak habis pikir kenapa masih banyak pentolan BUMN yang melakukan korupsi. Dia menuding bahwa tersangka kasus korupsi sedang mengalami sakit jiwa.

“Tanya aja dia (Bos BUMN yang tertangkap korupsi). Sakit jiwa kali dia,” ujar Luhut di kantornya, Jumat (04/10/2019).

Kementerian BUMN sendiri diketahui sudah menjalin kerja sama dengan KPK untuk bersama-sama melakukan pemberantasan terhadap korupsi. Luhut menghargai kinerja tersebut.

“Bagus lah (sudah kerja sama).Tanya aja dia (Menteri BUMN), kok tanya aku. Aku kan bukan Menteri BUMN itu,” ucap Luhut.

Sebelumnya, KPK kembali mengeluarkan ketetapan terhadap Direktur Utama BUMN sebagai tersangka korupsi. Kali ini Dirut PT Inti (Industri Telekomunikasi Indonesia) Darman Mappangara telah ditetapkan mejadi tersangka kasus dugaan suap antar-BUMN.

“Dalam proses penyidikan, KPK mencermati fakta-fakta yang berkembang di penyidikan dan menemukan dugaan keterlibatan pihak lain. Setelah menemukan bukti permulaan yang cukup, KPK melakukan penyidikan baru dengan tersangka DMP (Darman Mappangara),” jelas Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam konferensi pers di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (02/10/2019). (Hr-harianindo.com)