Newcastle – Stadion St James’ Park akan menjadi ajang pertemuan antara Newcastle United versus Manchester United. Laga pekan ke-8 Liga Inggris 2019/2020 tersebut akan dimulai pada Minggu (06/10/2019) nanti pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara, Newcastle kini berada di zona merah. Sang tuan rumah berada di urutan ke-19 dengan 5 poin. Sementara itu, Manchester United berada di peringkat ke-11 dengan mengantongi 9 poin.

Dalam laga tandangnya nanti, Manchester United rupanya tak mampu menurunkan beberapa punggawa utamanya. Cedera menjadi penyebab utama yang membuat skuad utama Setan Merah tak mampu berlaga kontra Newcastle. Untuk menyiasati hal tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer akan mengandalkan para pemain muda meski secara pengalaman masih kurang.

“(Luke Shaw dan Anthony Martial) Mungkin tidak bermain, tetapi mari lihat kondisinya pada Sabtu pagi. Paul Pogba juga mungkin belum (bermain). Ada jeda internasional yang akan datang dan itu mungkin waktu (yang pas) untuk membuat mereka siap bermain (kontra) Liverpool,” ungkap Solskjaer.

Meski demikian, asa tak begitu saja hilang bagi Manchester United. Pasalnya, Newcastle United kini performanya sedang berada di titik bawah. The Magpies baru saja dihajar tanpa balas oleh Leicester City dengan skor 0-5 pekan lalu.

“Kami semua bermain buruk (melawan Leicester), dan ini (menghadapi Manchester United) adalah bagaimana Anda meresponsnya. Kami telah melupakannya (kekalahan atas Leicester), dan saya yakin kami akan melihat respons dari tim,” ujar Steve Bruce, manajer Newcastle.

Berdasarkan catatan 5 pertandingan head-to-head terakhir, Manchester United sudah mengumpulkan 3 kemenangan. Sementara Newcastle United baru sekali menang. Sedangkan satu laga berakhir seri. (Elhas-harianindo.com)