Tel Aviv – Ada kabar terbaru dari Demi Lovato yang kini menjadi bahan perbincangan para netizen. Dikabarkan bahwa penyanyi tersebut sedang liburan ke Israel. Akan tetapi, para warganet menanggapi kegiatan Demi tersebut dengan beragam hingga menciptakan pro dan kontra.

Dalam lawatannya ke Israel tersebut, Demi Lovato sempat mengunjungi Yad Vashem World Holocaust Center di Kota Yerusalem. Selain itu, ia juga mendatangi Sungai Jordan untuk mengikuti prosesi pembaptisan. Kegiatannya tersebut ia unggah melalui akun Instagram pribadinya.

“Saya seorang penyanyi Amerika. Saya dibesarkan sebagai orang Kristen dan memiliki nenek moyang Yahudi. Ketika saya ditawari kesempatan luar biasa untuk mengunjungi tempat-tempat yang saya baca dalam Alkitab saat tumbuh dewasa, saya menjawab ya,” ujar Demi Lovato dalam kolom caption.

View this post on Instagram

I am an American singer. I was raised Christian and have Jewish ancestors. When I was offered an amazing opportunity to visit the places I’d read about in the Bible growing up, I said yes. There is something absolutely magical about Israel. I’ve never felt such a sense of spirituality or connection to God…something I’ve been missing for a few years now. Spirituality is so important to me…to be baptized in the Jordan river – the same place Jesus was baptized – I’ve never felt more renewed in my life. This trip has been so important for my well-being, my heart, and my soul. I’m grateful for the memories made and the opportunity to be able to fill the God-sized hole in my heart. Thank you for having me, Israel ?

A post shared by Demi Lovato (@ddlovato) on

Seperti yang telah disebut sebelumnya, lawatan Demi Lovato ke Israel mendapat respon yang beragam. Meski ada yang memuji, namun banyak netizen yang menyuarakan ketidaksetujuannya terhadap pelesir yang dilakukan Demi tersebut. Ia dituding mendukung Israel yang tengah berkonflik dengan Palestina.

“Demi lovato memuji israel … orang yang tidak bersalah terbunuh setiap hari dan wanita ini memuliakannya,” bunyi komentar salah satu netizen di unggahan Demi.

Karena menuai banyak hujatan, maka Demi memutuskan untuk menutup kolom komentar unggahannya tersebut. Selain itu, ia mengklarifikasi bahwa lawatannya tersebut tidak bersifat politis. Alasan kunjungannya ke Israel lantaran ada tawaran kepadanya dari seorang pihak.

“Aku menerima tawaran perjalanan gratis ke Israel dan sebagai gantinya aku harus memposting beberapa momen selama berada di sana. Perjalanan ini menjadi saat-saat spiritual untukku secara pribadi dan bukan sebagai pernyataan berbau politis. Aku minta maaf bagi kalian semua yang merasa tersinggung,” ungkap Demi. (Elhas-harianindo.com)