Jakarta – Ketua MPR Bambang Soesatyo baru-baru ini angkat bicara terkait isu pemakzulan Presiden Joko Widodo di tengah-tengah periode kedua. Politisi yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan bahwa ia bersedia menjadi benteng terakhir yang melindungi Jokowi dari serangan-serangan impeachment.

Bamsoet menyuarakan tentangan keras terhadap pihak-pihak yang ingin melengserkan pemerintahan sebelum masa bakti berakhir. Hal tersebut akan memberikan dampak negatif terhadap bangsa dan negara.

“Tidak boleh ada pemerintahan yang dimakzulkan di tengah jalan. Saya akan jadi benteng terakhir untuk itu, termasuk membentengi Pak Jokowi dari serangan itu (impeachment),” kata Bamsoet baru-baru ini.

Baca Juga: MPR Pantau Isu Pelengseran Jokowi

Pernyataan tersebut juga sekaligus menjadi respon terkait adanya syarat dukungan dari PDIP kepada dirinya sebagai Ketua MPR. Disebutkan bahwa salah satu syaratnya adalah melindungi posisi Jokowi sebagai Presiden. Mengenai hal tersebut, ia akan tetap bertindak demikian tanpa adanya persyaratan tersebut.

“Tak perlu ada deal-deal juga saya pastikan akan jaga sebagai penjaga terakhir, tidak ada impeachment atau pun penggantian di tengah jalan. Karena ini untuk masa depan bangsa kita juga,” tegas Bamsoet. (Elhas-harianindo.com)