Hong Kong – Terdapat sopir taksi yang dihajar massa setelah menyeruduk demonstran. Kejadian tersebut terjadi tepat di distrik Sham Shui Po tepat pada pada Minggu (6/10/2019).

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah vidio. Video detik-detik taksi terlihat menyeruduk para demonstran diunggah oleh akun Twitter @dalj_k.

Dalam vidio tersebut berisi caption, “Saya menerima video taksi menabrak orang-orang. Saya punya versi yang lebih panjang dari ini tapi Twitter hanya memungkinkan kita memposting video 140 detik saja.”

Seperti diketahui bahwa rekaman tersebut berisi taksi merah tiba-tiba berbelok ke kiri dan menyeruduk kerumunan orang-orang di jalan. Demonstran kemudian terlihat menghancurkan taksi dengan senjata, lalu menendang dan meninju pengemudinya.

Taksi menyeruduk gerombolan massa di distrik Sham Shui Po saat demo menolak undang-undang anti-topeng.(twitter @dalj_k)

Seperti diketahui bahwa sopir taksi dibiarkan tak sadarkan diri dengan wajah bengkak dan berlumuran darah. Sopir taksi tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit oleh paramedis. Sementara itu, korban demonstran yang ditabrak oleh taksi dilaporkan berjumlah 3 orang. Mereka juga dibawa ke rumah sakit karena cidera serius.

Carrie Lam, selaku pemimpin wilayah setempat telah melarang penutupan wajah atau pemakaian masker di depan umum setelah protes pro-demokrasi berlangsung selama empat bulan. (NRY-harianindo.com)