Jakarta – Gembong Warsono, selaku anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Jakarta melayangkan pendapat terkait adanya warga Tanjung Duren, Grogol, Jakarta Barat yang menagih janji kampanye Gubernur Anies Baswedan. Tuntutan tersebut terkait membangun sanitasi sehat. Gembong mendesak Anies untuk segera merealisasikan janjinya.

Gembong menilai bahwa apa yang telah dijanjikan Anies kepada warga Tanjung Duren harus segera direalisasi. Gembong beranggapan bahwa Anies jangan hanya sekadar janji manis untuk memenangkan kontestasi politik namun lupa ketika telah terpilih menjadi gubernur.

“Jangan menjanjikan manis ketika mau jadi saja, tapi ketika sudah jadi tidak segera diimplementasikan gitu. Kami sendiri mendesak sesegera mungkin janjinya itu direalisasikan,” kata Gembong saat dihubungi, Senin (07/10/2019).

Gembong mengklaim prihatin apabila di Jakarta masih ada wilayah yang tidak memiliki sanitasi sehat. Gembong kemudian menyinggung dimana keberpihakan Anies terhadap persoalan warganya tersebut.

“Kalau di Jakarta saja masih ada yang tidak memiliki sanitasi (sehat) saja kan sangat memprihatikan. Dan Pak Anies kan selalu bicara soal keberpihakan. Sekarang keberpihakannya kemana Pak Anies?,” ucapnya.

Gembong beranggapan bahwa pembangunan sanitasi sebenarnya telah masuk ke dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta. (NRY-harianindo.com)