Jakarta – Langkah tak terduga dari Gibran Rakabuming Raka yang beralih haluan menjadi politisi kini mulai dikomentari oleh berbagai pihak. Salah satu yang telah angkat bicara terkait hal tersebut adalah politisi Partai Gerindra Rachel Maryam.

Menurut anggota DPR yang juga artis itu, apa yang dilakukan oleh Gibran tak ubahnya dengan tindak-tanduk ayahnya, Joko Widodo. Ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mengaku tak berminat menjadi presiden.

Akan tetapi, yang terjadi belakangan justru sebaliknya. Jokowi maju Pilpres 2014 dan menjadi Presiden RI. Bahkan ia terpilih kembali untuk periode kedua.

Dari situlah, Rachel kemudian menyindir langkah yang diambil oleh Gibran tersebut.

“Dulu juga ketika masih jadi Gubernur DKI ayahnya pernah bilang “enggak mikir copras-capres dan mau konsentrasi menyelesaikan tugas sebagai gubernur selama 5 tahun.” Rupanya bukan hanya penyakit diabetes saja yang bisa menurun,” cuit Rachel melalui akun Twitternya, @cumarachel, pada Selasa (08/10/2019).

Baca Juga: Jubir Prabowo Mengaku Tak Masalah Jika Putra Jokowi Maju Pilwakot Solo 2020

Sebelum banting setir, Gibran yang menggeluti usaha kuliner tersebut pernah mengaku ke media bahwa dirinya tak berminat terjun ke dunia politik. Akan tetapi suaranya berubah pada akhir 2018. Gibran mulai vokal soal isu-isu politik.

Dan yang terbaru adalah ia mendaftarkan diri sebagai kader PDIP di Solo. Gibran pada saat itu juga sempat menanyakan soal formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP. Ketika ditanya, ia tidak membeberkan alasan pastinya.

“Entar aja,” ucap Gibran. (Elhas-www.harianindo.com)