Jakarta – Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah rupanya juga turut mengomentari langkah Gibran Rakabuming Raka yang mendadak terjun ke dunia politik. Fahri memandang bahwa seharusnya putra sulung Presiden Joko Widodo agar tak ikut terjun dalam upaya mendapat kekuasaan.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Gibran tersebut justru akan membebani reputasi sang ayah, Jokowi.

“Kalau saya boleh kasih masukan ke Gibran, jangan ambil bagian dalam kekuasaan meskipun itu pilihan rakyat, itu membebani reputasi babenya,” ujar Fahri Hamzah melalui akun Twitter pribadinya, @Fahrihamzah, pada Selasa (08/10/2019).

Baca Juga: Masuk Politik, Rachel Maryam Sindir Gibran Seperti Jokowi

Mantan politisi PKS tersebut juga menyarankan agar Gibran lebih fokus menggeluti usaha kulinernya. Diketahui bahwa Gibran merupakan pendiri bisnis martabak Markobar.

“Jangan mau diolok-olok oleh penjilat yang akhirnya merusak susu sebelanga, mendingan susu dibikin martabak saja, eman-eman.” cuit Fahri.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Gibran pada akhir September lalu mendaftarkan diri sebagai kader PDIP di Solo. Gibran pada saat itu juga sempat menanyakan soal formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP. Ketika ditanya, ia tidak membeberkan alasan pastinya.

“Entar aja,” ucap Gibran. (Elhas-www.harianindo.com)