Jakarta – Rumor mengenai apakah istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, ikut serta dalam perhelatan Pilkada Tangerang Selatan 2020 kini menemui kejelasan. Nur Asia Uno dipastikan tidak terjun ke dalam kontestasi tersebut.

Klarifikasi tersebut disampaikan oleh sang suami, Sandiaga Uno. Ia mengungkapkan kabar tersebut melalui video yang ia unggah melalui akun Instagram pribadinya.

“Setelah kita bertukar pikiran dan informasi akhirnya Mpok Nur memutuskan untuk akan fokus di kegiatan sosialnya dan tidak akan maju dalam Pilwalkot di Tangerang Selatan,” kata Sandiaga pada Rabu (09/10/2019).

Dalam video yang sama, perempuan yang akrab disapa Mpok Nur itu mengungkapkan alasan dibalik keputusannya itu. Ia mengatakan bahwa saat ini, ia sedang terfokus untuk mengurus Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA) yang bergerak di bidang perlindungan anak-anak.

“Masih banyak anak-anak yang mesti diurus dan saya harus fokus dengan bidang sosial saya yang mengurus mereka yang mendapat kekerasan terhadap anak, pendidikan layak, karena masih banyak sekali anak Indonesia yang belum mendapat pendidikan layak dan kesehatan terutama,” kata Nur.

Pada akhir video, Sandiaga kemudian berharap agar siapa saja yang akan ikut berkontestasi dalam Pilkada Tangerang Selatan untuk senantiasa bersemangat dan memberi dampak positif hingga ke seluruh Indonesia.

“Kita sudah mengambil keputusan, terus semangat, maju terus dan sampai jumpa di kegiatan YAMSA berikutnya,” pungkas Sandiaga.

Kabar mengenai Mpok Nur dan Pilkada Tangerang Selatan pertama kali muncul dari pernyataan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengusulkan agar istri Sandiaga tersebut untuk maju sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan.

“Saya telah mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memajukan Nur Asia Uno sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan 2020,” kata Dasco di Jakarta, Rabu (31/07/2019). (Elhas-harianindo.com)