Tallinn – Matchday ke-8 Kualifikasi Euro 2020 akan mempertemukan Estonia melawan Jerman. Dihelat di Stadion A. Le Coq Arena, laga tersebut akan diselenggarakan pada Senin (14/10/2019) esok pukul 01.45 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Grup C, tuan rumah kini berada di dasar tabel. Estonia kini mengantongi 1 poin dan berada di urutan ke-5. Sementara itu, Jerman menempati peringkat kedua dengan capaian 12 poin.

Dengan catatan seperti demikian, maka Jerman memiliki kans lebih besar untuk menang dalam laga tandangnya esok. Terlebih, dalam pertemuan sebelumnya Estonia pernah takluk 8-0 di bawah Jerman pada matchday ke-4.

Dalam enam laga terakhir, Estonia belum pernah menang sama sekali. Sinisärgid kalah dalam lima laga dan hanya sekali bermain imbang. Yakni kala bertanding melawan Belarus dengan skor 0-0 pada pekan ke-7.

Di lain pihak, Jerman sangat membutuhkan perolehan poin maksimal demi lolos ke Euro 2020. Die Mannschaft saat ini berada di bawah Belanda meski memiliki capaian poin yang sama.

Dalam lima pertandingan terakhir, Jerman berhasil menang empat kali. Satu kekalahan terjadi kala Jerman melawan Belanda pada pekan ke-5. Pada saat itu, Pasukan Oranye mengalahkan Der Panzer dengan skor 2-4.

Berdasarkan rekor empat pertemuan head-to-head kedua tim, Jerman selalu menang atas Estonia. Dengan kata lain, secara statistik besar kemungkinan Jerman bakal mengulang kesuksesan mereka dalam laga dini hari esok. (Elhas-harianindo.com)