Yogyakarta – Linimasa Twitter Tanah Air sempat diramaikan dengan sebuah unggahan foto seorang penjual bakso di gerobak. Dalam gambar tersebut, terdapat tulisan yang menyebut bahwa sang penjual bakso merupakan intel yang keterusan berjualan bakso.

Akan tetapi, kisah tersebut ternyata hanyalah karangan belaka. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Rico, pemilik akun @ricohore yang mengunggah foto tersebut.

“Itu cuma cerita-cerita karangan saja mas, cerita penjual bakso yang pernah jadi intel itu hanya bercanda, saya juga kaget kok malah jadi ramai kaya gitu,” ujar warga Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, pada Sabtu (12/10/2019).

Baca Juga: Jasa Jual Beli Ketombe Mendadak Viral di Medsos

Hal yang mendorongnya untuk membuat konten tersebut adalah sebuah foto penjual bakso di pinggir jalan namun memegang Handy Talkie (HT).

“Kan ada foto yang beredar tukang bakso bawa HT itu, foto lama itu, nah saya terinspirasi dari situ,” tuturnya.

Dituliskan pada unggahan tersebut bahwa penjual bakso tersebut bernama Pak Bagyo yang berjualan di Pasar Ngipik, Bantul. Akan tetapi, foto tersebut bukanlah Pak Bagyo.

“Kalau baksonya (penjual bakso yang ia posting) memang ada mas, baksonya itu kalau sore mangkal di ringroad Selatan, dan kalau malam pindah di JF futsal. Lha, kebetulan saya sering beli baksonya kalau habis futsal di JF (Jogokariyan Futsal) mas, dan pas itu saya gabut nulis-nulis ngarang aja malah jadi rame kek gini, ya kaget,” tuturnya sembari tertawa.

“Jadi foto penjual bakso itu bukan di Pasar Ngipik, itu penjual bakso keliling di dekat Jogokariyan Futsal. Wong saya juga tidak tahu nama penjual baksonya itu siapa, hanya mengarang saja,” lanjut Rico. (Elhas-harianindo.com)