Bekasi – Laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 sedianya akan menjadi ajang pertemuan antara Persija Jakarta melawan Semen Padang. Pertandingan tersebut akan dimulai pada Rabu (16/10/2019) esok pukul 15.30 WIB di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi.

Berdasarkan tabel klasemen sementara Liga 1 musim ini, Persija Jakarta kini menempati peringkat ke-14 dengan mengantongi 20 poin. Sementara Semen Padang berada di urutan terbawah, yakni ke-18 dengan raihan 19 poin.

Laga esok merupakan kesempatan besar bagi Persija untuk meraup tiga poin penuh. Sebab, Macan Kemayoran saat ini membutuhkan kemenangan demi menjauhkan diri dari zona degradasi.

Meski sebagian pilar utama Persija absen lantaran membela Timnas Indonesia, namun mereka telah melakukan sejumlah persiapan untuk menjamu Semen Padang. Pelatih kepala Persija yang baru, Edson Tavares, sudah mempersiapkan racikan yang sesuai dengan kebutuhan misi Persija.

Di lain pihak, Semen Padang jelas juga ingin menang dalam laga di Bekasi tersebut. Berada di dasar klasemen, hanya kemenangan lah yang mampu memperbaiki nasib mereka.

Meski demikian, Semen Padang optimis bakal mampu tampil baik dalam laga tandang esok. Penyerang Semen Padang, Vanderlei Francisco, mengungkapkan bahwa dirinya ingin turun lapangan dan melesakkan gol-gol ke gawang Persija.

“Melawan Persija merupakan laga berat. Tapi kami harus optimis bisa meraih poin dikandang mereka,” ujar Vanderlei.

Berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir kedua tim, Persija Jakarta sudah pernah unggul atas Semen Padang dalam dua pertandingan. Sementara tiga laga sisanya berakhir imbang. (Elhas-harianindo.com)