Makassar – PSM Makassar dijadwalkan akan menjamu Arema FC dalam laga tunda pekan ke-5 Liga 1 2019. Dihelat di Stadion Andi Mattalata, pertandingan tersebut akan mulai bergulir pada Rabu (16/10/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Tabel perolehan poin sementara Liga 1 menunjukkan bahwa saat ini, PSM Makassar berada di urutan ke-9 dengan capaian 27 poin. Sementara Arema FC kini menempati peringkat ke-5 dengan mengantongi 33 poin.

Dalam pertemuan terakhir PSM melawan Arema, Laskar Juku Eja harus mengakui kekalahan 2-0 di kandang Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Maka sudah dapat dipastikan bahwa dalam laga kandang kali ini, PSM mengemban misi balas dendam.

“Kami sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Arema sebelum laga di Malang lalu. Jika melihat ulang rekaman laga itu, kami lebih baik di babak pertama,” ungkap pelatih PSM, Darije Kalezic, pada Sabtu (12/10/2019).

Akan tetapi, hasrat PSM yang menggebu-gebu rupanya tak dapat diimbangi dengan komposisi tim. Sebagian punggawa Juku Eja terancam tak dapat diturunkan.

Cedera membuat kondisi kiper Rivky Mokodompit dan striker Amido Balde meragukan. Hasyim Kipuw harus menjalani hukuman kartu merah. Sementara Firza Andika dan Asnawi juga sedang memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23.

Di sisi lain, Arema FC mengalami sejumlah kendala menjelang laga esok. Jadwal penerbangan yang terlambat membuat waktu persiapan mereka semakin pendek. Selain itu, Singo Edan juga harus fokus dalam laga tandang melawan Persipura Jayapura dan PS TIRA-Persikabo.

Catatan lima pertandingan head-to-head terakhir kedua tim menunjukkan bahwa PSM Makassar menang dua kali. Sementara Arema FC setidaknya unggul dalam satu laga. Dua pertandingan sisanya berakhir seri. (Elhas-harianindo.com)