Jakarta – Partai Demokrat melontarkan komentar dengan santai perihal berlabuhnya Sandiaga ke partainya dulu, Partai Gerindra. Menurut PD, Sandi memiliki hak untuk melanjutkan karier politiknya.

“Saya pikir biasa saja ya. Itu haknya Pak Sandi untuk berkiprah di politik saya pikir. Bagus-bagus dan sah-sah saja,” ujar Waketum PD Syariefuddin Hasan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Diketahui, pada waktu Pilpres 2019 PD merupakan salah satu partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Syarief, saat ini PD sudah tidak terkait dengan keputusan politik yang diambil oleh Sandi.

“Tergantung Pak Sandi sendiri dan tidak ada hubungannya dengan Demokrat. Kita cuma waktu pilpres mendukung dia (Sandi),” katanya.

Diberitakan, Sandiaga Uno membuat pengumuman terkait kembalinya dia ke Partai Gerindra dari unggahan sebuah video. Momen tersebut diunggah Sandi melalui laman Instagram pribadinya pada Selasa (15/10). Unggahan tersebut ditambahi dengan caption ‘SAYA KEMBALI :)’.

Dalam videonya, Sandiaga membuka kemeja batik Megamendung, ternyata didalam kemeja tersebut ia mengenakan kaos dengan tulisan ‘Gerindra’.

Gerindra pun membeberkan bahwa kemungkinan Sandi akan kembali menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. Menurut Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, jabatan tersebut dinilai pas untuk Sandi.

“Sepertinya benar demikian, beliau kembali menjadi Wakawanbin,” ujar Habiburokhman, Selasa (15/10). (Hr-harianindo.com)