Jakarta – Hilman Noverli telah diamankan oleh pihak kepolisian. Himan telah ditetapkan sebagai tersangka karena telah melakukan pelecehan seksual di KRL. Selain itu, Hilman diduga sudah lima kali melakukan aksinya.

“Tersangka atas nama Hilman Noverli (HN),” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto, Rabu (16/10/2019).

Hilman ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan beberapa bukti yang ditemukan. Barang bukti yang disita adalah kaus, celana panjang, dan satu celana dalam milik tersangka.

“Tersangka dikenai Pasal 82 juncto Pasal 76E UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” ujar Suyudi.

Hilman menjalankan aksinya tepat di KRL pada Minggu (06/10/2019) s. Korban pelecehan tersebut berusia 13 tahun dan ibunya saat itu naik KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju Depok.

Saat kejadian, pelaku diduga menggesek-gesekkan kemaluannya ke pantat korban. Kondisi KRL saat itu tengah padat penumpang. Korban yang menyadari dirinya menjadi korban pelecehan akhirnya memberi tahu ibunya.

Usai kejadian, sang ibu langsung menghardik pelaku. Sebelumnya, saat dipergoki oleh ibu korban, pelaku tengah memegang alat vital korban. (NRY-harianindo.com)