Jakarta – Hidayat Nur Wahid (HNW) angkat bicara terkait PKS yang masih belum bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Seperti yang diketahui, hanya PKS partai pengusung Prabowo Subianto yang belum mengadakan pertemuan dengan Jokowi.

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu momen yang tepat.

“Saya tahu tentang harapan untuk adanya pertemuan semacam ini dan Pak Presiden PKS sudah menyampaikan bahwa silaturahim adalah suatu yang baik dan berpolitik memang adalah tidak untuk memutus silaturahim. Tapi timing juga dipentingkan,” kata Hidayat Nur Wahid (HNW) di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga: Ahmad Muzani Tak Khawatir Perbedaan Pendapat Jika Nantinya Gerindra Gabung Gerbong Jokowi

Pihaknya memang sengaja mencari saat yang tepat. Menurut HNW, hal tersebut dimaksudkan agar pertemuan PKS dengan Jokowi tidak terkesan meminta jatah menteri. Tetapi, HNW menginginkan pertemuan dalam rangka menjalin silaturahmi.

“Nanti jangan sampai kesannya ada pertemuan, kemudian artinya mau koalisi, mau gabung, minta menteri. Ribet lagi nanti jadinya,” ujar HNW.

Besar kemungkinan PKS bakal bersua dengan Jokowi apabila tensi politik Indonesia sudah mendingin.

“Ya setelah kemudian tidak ada kegaduhan terkait masalah minta jabatan menteri, koalisi, dan lain sebagainya,” katanya.

Telah diberitakan sebelumnya bahwa Presiden Jokowi telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah partai eks-pendukung Prabowo Subianto. Figur partai yang sudah bertemu dengan Jokowi antara lain Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Elhas-harianindo.com)